Hai sobat akugamer

Ditengah gempuran badai game consule, Tencent yang tadinya hanya berfokus pada produksi game komputer dan Mobile akhirnya kini ingin banting stir ke ranah game consule namun tencent menyadari bahwa belum mahir dalam pembuatan game console, makanya dari itu tencent menggandeng perusahaan game tertua yaitu Nintendo.

Langkah mulanya tencent ingin menggandeng Nintendo pada sekarang ini game consule lagi sangat gencar-gencarnya apa lagi setiap bulan selalu ada game yang keren dari setiap providernya serta juga hasil karya dari Nintendo tidak perlu diragukan lagi, karena apa yang dihasilkan Nintendo sangat bagus sekali mulai dari perangkat console hingga gamenya jadi tidak perlu diragukan lagi deh hasil karyanya.

Mengutip dari Wall Street Jurnal :

salah seorang juru bicara Tencent menyebut bila mereka sedang sangat tertarik untuk meracik suatu game konsol yang dihuni oleh sejumlah karakter-karakter Nintendo di dalamnya. Dari sana, perusahaan raksasa asal Cina ini juga berniat untuk mempelajari gaya yang biasa diadopsi oleh para developer Nintendo dalam menggarap game-game konsol

Meskipun sudah ada pembicaraan dari juru bicara tencent sendiri namun belum dapat dipastikan apa benar tencent berniat masuk ke dunia perkonsolan? terlebih lagi memang sangat susah untuk menembus private IP Nintendo, pasalnya Nintendo pasti akan protektive dalam kerahasiannya.

Seharusnya Nintendo jangan khawatir karena Tencent sudah memiliki modal pasar yang memegang beberapa saham besar seperti Epic Games, Activison Blizaard, Riot Games dan Ubisoft. Meskipun Tencent sudah memegang saham perusahaan besar namun tetap saja Nintendo akan berhati-hati tetapi tidak kemungkinan saja suatu saat nanti Nintendo pasti bisa diluluhkan juga.

Well, gimana menurut kamu sobat akugamer apakah Tencent akan bekerjasama dengan Nintendo untuk membuat game console yang beken ? kita tunggu saja karyanya dan kepastiannya.

Terimakasih dan salam akugamer

source images : gamebrott